TIPS SEMANGAT BERTAAWUN

TIPS SEMANGAT BERTAAWUN

 

Oleh al ustadz abu abdillah Muhammad Afifuddin as-sidawy hafidzahullah

 

❓Kalau dimahad ini ada program taawun yang sifatnya kontinu, terus-terusan atau rutin.

 

Saya kadang semangat

mau ikut,

saya daftar,

andil semangat ! tapi ketika menjalaninya, sehari dua hari ditengah rutinitas, sering datang kejenuhan, godaan, loyo, turun semangat, futur, maunya absen terus.

 

Saya sadar itu dari syaithan (oh, sadar) tapi ya itu ustadz mau semangat tapi awal-awalnya kok susah ya, tipsnya gimana?

 

Jawaban :

 

Tipsnya ya ikhwan ,

*ikhlaskan niat*, *ikhlaskan niat* itu kunci utama.

 

Ketika antum menjalankan yang namanya prinsip dan proses taawun ala birri wa taqwa, ini didahulukan ya ikhwan, ikhlaskan niat!

 

☝Tujuan antum ihtisabul ajr indallah. Mengharapkan ajr dari Allah Azza wa jalla.

 

✋Yang kedua tanamkan dalam jiwanya antum masing-masing, ini amal besar yang namanya taawun alal birri wa taqwa, apalagi taawun ala dakwah as-salafiyah itu amal yang sangat besar, sebesar dakwah tadi.

 

Barakallahufiikum,

 

⚠ tanamkan dalam jiwa.

 

Sehingga antum tidak merasa loyo, ketika futur itu biasa. Loyo juga itu biasa , ketika mengalami yang semacam itu segera antum datangi yang semangat-semangat.

 

❌ Jangan kumpul sama yang loyo-loyo juga. Nanti satu sama lain saling menggembosi, waduh sudah mulai loyo-loyo ini, antum datangi yang semangat-semangat supaya dapat angin segar dari mereka.

 

Jadi kunci, ikhlasun niat, mengikhlaskan niat karena Allah. Orang itu kalau ikhlas, luar biasa efeknya, hmm luar biasa efeknya, ketika kerja tidak kenal lelah.

 

⛵ Yang namanya ikhlas, ketika ta’awun ; siap ditaruh dimanapun, itu orang ikhlas ya ikhwan, teguh tabah tegar kokoh ulet, luar biasa dalam perkara tadi.

 

✊Dikarenakan dia tidak punya tendensi apapun, gak punya niatan dunia atau harta atau tahta atau wanita dan yang lainnya tidak ada. Murni lillah hi ta’ala.  ihtisabul ajr indallah.

 

*Maka tipsnya mudah*

_tapi sulit_,

ikhlasun niat, jaga ketulusan niat jaga keikhlasan niat semuanya, *motivasinya adalah ikhlasun niat mengharapkan pahala Allah Subhanahuwata’ala semata*.

 

⛏Lalu tanamkan dalam jiwa antum besarnya amalan tadi besarnya taawun tadi.

 

⤵ Unduh audionya di https://drive.google.com/file/d/0B0eMdltVSHpTeThFeU5MRks0dlE/view?usp=drivesdk

 

Sumber :

Tanya Jawab Kajian Ilmiyah Ma’had Riyadhul Jannah Cileungsi || Jum’at 24 Muharam 1436H/06 Nopember 2015M

 

 

Dipublikasikan oleh:

http://bit.ly/telegramTIC

http://bit.ly/websiteTIC

 

WA Tholibul Ilmi Cikarang

—————— ⓣⓘⓒ ——————

#transkrip

#taawun

#ikhlas

admin